Longing

10:20 PM

Sepertinya setiap tulisan di blog ini, terhitung sejak tahun 2017, hampir semuanya diawali dengan penyesalan karena udah jarang banget nulis. Hari ini gue berusaha untuk reflect, apa yang membuat gue sampai nggak menulis sama sekali. Sebuah pertanyaan sederhana, tapi gue nggak bisa jawab.

"Where have you been, Ayas?"

Writing has always been my stress reliever. And I wish not to ever stop. Ke mana ide-ide cemerlang yang dulu suka muncul tidak pada waktu yang tepat, tapi menghasilkan tulisan yang gue suka? Ke mana larinya dorongan buat nulis aja ketimbang ngerjain tugas? Ke mana hilangnya pikiran-pikiran yang suka nyentil tiba-tiba?

Ever since I moved to Bandung, I've been very happy. Selalu ada yang menarik untuk ditemukan di kota ini. Ga bisa dibohongin sih, there had been a lot of homesick's and tears rolled down every now and then. But then..., there are sooo much to live here in Bandung. How I wish to fall in love in here. *dikeplak*. Sepertinya energi untuk nulis tahun ini banyak banget yang diserap buat main dan jalan-jalan dan beraktivitas di luar rumah kosan.

Somehow gue mengira gue sudah menjadi ambivert sekarang. Ayas di tahun 2015 adalah seorang Ayas yang jaraaang banget ngobrol sama banyak orang. Tanya deh siapapun yang kenal sama gue pada waktu itu. Terus dulu rajin nulis sendu-sendu ga penting karena banyak pergolakan emosi, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Udah bosen curhat ke temen, akhirnya gue tulis aja. Atau mungkin sekarang lagi menikmati hidup. Gimana ya. I have found the people I needed to find. You know who you are.

Bosen curhat sih masih ya, tapi say no more to Ayas yang ga mau cerita. Jadi emosi gue sekarang lebih bisa diluapkan. Terus, kalau kemarin-kemarin gue pernah bilang that I was in the happiest, and most content phase back in the middle of 2016, gue rasa sekarang gue mulai bisa menikmati lagi semuanya. It was a matter of adjusting, right? Maafkan tulisan gue yang seadanya banget ini. I really am longing to write with the same feeling that I had back in the days. Gimana cara balikinnya ya? Well, maybe not today. One day I will write paragraphs about this, but first, I'll have to survive the whole thing and enjoy the ride.



Keep the faith,
Sarita Ayas

You Might Also Like

0 comments

Follow by Email